*** SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MTs NEGERI 1 BUKITTINGGI *** .
Banner
wikipedia Indonesiaedukasi
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bagaimana penilaian Anda terhadap layanan publik MTsN 1 Bukittinggi?
Memuaskan
Kurang Memuaskan
Sangat Memuaskan
  Lihat
Statistik

Total Hits : 1691589
Pengunjung : 265229
Hari ini : 45
Hits hari ini : 103
Member Online : 469
IP : 35.175.191.36
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

indra_sentosa    haviandra
Agenda
25 July 2021
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7

MTsN 1 Bukittinggi, dari Adiwiyata Nasional, Menuju Adiwiyata Mandiri

Tanggal : 02-03-2014 11:01, dibaca 6809 kali.

Menjadi madrasah atau sekolah adiwiyata mandiri membutuhkan kerja keras yang luar biasa. Untuk mendapatkan predikat tertinggi dan paling bergengsi dari program adiwiyata yang dicanangkan pemerintah tersebut, MTsN 1 Bukittinggi harus bisa mengatasi kompleksnya “tugas” yang harus diselesaikan. Pihak madrasah bukan hanya membenahi lingkungan hidupyang berada di madrasah kita saja tapi juga harus sanggup membina minimal 10 (sepuluh) madrasah/sekolah lain menjadi madrasah/sekolah adiwiyata. Tanggung jawab terhadap madrasah/sekolah binaan tersebut harus bisa diperjuangkan sampai minimal menjadi madrasah/sekolah adiwiyata tingkat Kota Bukittinggi.

Menghadapi konsekuensi menuju sekolah adiwiyata mandiri, secara internal, Hj. Aisyah S., S.Ag., M.Pd., selaku Kepala MTsN 1 Bukittinggi, bersama seluruh warga madrasah berusaha membenahi 4 (empat) komponenprogram adiwiyata di lingkungan madrasah yang kita cintai ini.Empatkomponen program adiwiyata tersebut adalah(1) Kebijakan Berwawasan Lingkungan, (2)Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Lingkungan, (3) Kegiatan Lingkungan Berbasis Partisipatif, dan (4) Pengelolaan Sarana Pendukung Ramah Lingkungan. Semua komponen tersebut harus didokumentasi dan diimplimentasikan secara baik.

Secara eksternal, Kepala MTsN 1 Bukittinggi, bersama tim adiwiyata madrasah berusaha secara intensifberkunjung dan membimbing madrasah/sekolah binaan untuk melaksanakan 4 (empat) komponen program adiwiyata di lingkungan madrasah/sekolah tersebut.Selain itu, pihak MTsN 1 Bukittinggi juga harus berusaha mencari dukungan dan menjalin kerja sama dengan  instansi di luar lingkungan madrasah/sekolah, baik secara materi maupun nonmateri.  Pihak luar tersebut antara lain Puskesmas, Kantor Lurah bersama seluruh warga Kubu Gulai Bancah, Kantor Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Sanggar Bunga Nirwana, Hotel Rocky, PT Coca Cola, Kantor Lingkungan Hidup, dan Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi.

Untuk meraih predikat adiwiyata mandiri, tentu kita tidak tega melihat kerja yang “super berat” itu dipikulkan kepada beberapa orang saja. Padahal, manfaat dari madrasah/sekolah adiwiyata mandiri tersebut akan berimbas kepada kita semua. Siapa yang tidak suka kalau lingkungan madrasah/sekolahnya terasa bersih, sehat, hijau dan asri? Kalau ada, pasti orang tersebut mengalami komplikasi yang perlu penanganan serius dari beberapa dokter spesialis  berkerja sama dengan psikiater profesional. 

Dalam kesempatan ini, penulis mengajak seluruh warga madrasah agar membantu mewujudkanprogram madrasah tempat kita bernaung ini, yaitu menjadi madrasah/sekolah adiwiyata mandiri. Dengan semangat dan dukungan kita bersama, Insya Allahtujuan mulia tersebut dapat kita capai, amin.

 



Pengirim : Nova Zamri


Share This Post To :

Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Komentar Melalui Facebook :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : aslignnchg -  [darvingd@mailsmails.bid]  Tanggal : 16/06/2016
http://proscaronline.bid/ - site http://ventolininhaler.top/ - ventolin http://buy-propecia.webcam/ - buy propecia online canada http://celexageneric.webcam/ - celexa http://buygenericviagraonline.webcam/ - viagra europe http://buy-viagra.date/ - click for source http://acyclovir-online.eu/ - acyclovir


   Kembali ke Atas

Kembali ke atas